jump to navigation

Vacation to Singapore – Day 5 Juli 6, 2007

Posted by amidawibowo in Jalan-jalan.
Tags:
trackback

Ini dia hari yang ditunggu2 Ayahnya Daffa. Jadwal kita hari adalah Orchard Road! Suami saya itu doyan belanja, jadi udah pasti ini tempat favorit buat dia. Sebenernya dia pengen ke Sim Lim juga, mungkin kalau hari ini masih ada waktu dia mau ke sana sendiri.

Sebelum ke Orchard Rd, saya ama suami mau ke Bras Basah bentar. Ke toko Children Book Centre yang kemaren sale itu. Tokonya kalau gak salah ada di lantai 3 atau 4 ya? Tempatnya di pojok. Gampang kok nyarinya, tokonya agak besar, cuma gak sebesar Popular. Jam 10 pagi sampai sana, tokonya baru buka rupanya. Saya sengaja nggak bawa anak saya biar cepet. Kalau bawa dia bisa abis waktu nanti. Senengnya dapet buku2 bagus & murah. Anak saya pasti excited dapet buku banyak. Kalau di Jakarta, buku2 begini mahal banget. Makanya biasanya kalau ke Kinokuniya Jakarta, saya suka agak pelit, kalau enggak kantong bisa jebol.

Berhubung bawaan agak berat, kita naik bis ke hotel. Daffa seneng banget dapet buku banyak. Langsung dibongkarin semuanya… Tapi berhubung kita mau jalan lagi, baca bukunya ditunda dulu… Kita ke Orchard Rd naik MRT dari City Hall, ambil jalur merah. Turun di Orchard Station. Perjalanan gak sampai 5 menit. Ternyata Orchard station rame banget ya…. Eskalator keluar Orchard Rd penuh banget….

Station ini emang strategis. Deket banget ama mal-mal gede, Wisma Atria, Ngee Ann City, Tangs, Lucky Plaza, Paragon, etc. Kalau mau ngiterin semua mal di Orchard Road, rasanya gak bakalan cukup sehari. Berhubung anak saya mulai kelaperan… seperti biasa kalau diajak jalan dia selalu laper…, kita putuskan makan siang dulu.

Dari Ngee Ann City, kita nyebrang ke Lucky Plaza via terowongan bawah tanah. Rencananya mau makan ke Es teler 77, udah kangen makanan Indonesia. Ternyata, kata Satpam di Lucky Plaza, Es teler 77 yg di Lucky Plaza udah tutup. Alternatif lain, Ayam Penyet Ria. Akhirnya kita makan ke sana. Tempatnya di lantai dasar, agak mojok, rada susah sih nyarinya. Paling gampang ya nanya. Hehe… Ternyata siang itu Ayam Penyet Ria penuh banget. Tempatnya agak sumpek menurut saya. Meja kursinya mepet2. Udah gitu langit2nya rendah, jadi makin sumpek aja. Soal rasa? Jangan dibandingin ama di Indonesia. Saya kebetulan nyoba rawon, ternyata kuahnya kok bening… Kluwek mahal kali ya. Ayam goreng & empal gorengnya ya lumayan aja. Tapi semua makanan gak tersisa, sih. Laper soalnya….

Habis makan siang, kita balik ke Ngee Ann City. Mampir bentar ke Singapore Visitors Centre di depan Takashimaya. Biasa, ngumpulin brosur… Abis itu kita jalan2 ke Takashimaya. Daffa dapet mainan & boneka anjing, dinamain Rogi ama dia. Di Takashimaya emang banyak barang2 mahal, tapi yang murah juga ada kok. Apalagi kalau nyarinya yang lagi di-sale. Ternyata di sini saya banyak ketemu orang Indonesia. Mulai dari orang biasa, sampai pejabat & mantan pejabat yg abis kena kasus. Emang bener ya, orang kita itu doyan shopping. Bahkan barang2 mahal-pun tetep kebeli ama orang Indonesia. Saya sampai gak pernah habis pikir.

Sasaran berikutnya, Kinokuniya. Asli deh, baru ini saya liat ada toko buku seluas dan senyaman ini. Kalau liat harganya, rasa2nya murahan di sini daripada Kinokuniya Jakarta. Suami saya seneng banget dapet buku golf bagus banget. Kalau banyak waktu, mungkin kita bisa seharian nongkrong disini. Tempatnya nyaman banget… Anak saya betah bener.

Baru satu mall, rasanya udah capek. Kita istirahat di pinggir pedestrian. Enak ya, pedestrian di sini lebar & banyak pohon. Udah gitu ada kursi di pinggirnya. Lumayan buat istirahat sejenak melepas rasa penat. Tapi yg rada nyebelin, ada mbak2 yg maksa2 banget ceritanya mau survey. Saya sih udah nolak2, eh… suami saya… Akhirnya saya juga yg jawab. Kliatannya sih lagi nyari customer untuk semacem club wisata gitu, ujung2nya kita diminta dateng ke hotel Grand Central, nanti bisa makan2 minum2… & pastinya sih disuruh ndengerin presentasi. Ini mah cerita lama, temen saya udah pernah juga ditawarin beginian di Jakarta. Kadang cara menjerat konsumen seperti ini malah bikin sebel. Tapi kok ya masih dipraktekin aja ya.

Berhubung udah capek & udah semakin sore, kita putuskan untuk balik kehotel. Malemnya, kita jalan ke Liang Court di deket Clarke Quay. Mall-nya sepi. Jadi kita cuma makan aja di (lagi2) Mc Donald. Kali ini saya bayarnya pakai Ez Link card saya yang kebetulan isinya masih banyak. Sebetulnya di Clarke Quay banyak sekali restoran di pinggir sungai. Sayangnya selain mahal, saya belum nemu makanan yg udah dapet sertifikasi halal di daerah sini. Jadi untuk amannya, makan di Mc Donald aja deh.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

