jump to navigation

Jalan-jalan ke Vin’s Berry Park Juli 15, 2007

Posted by amidawibowo in Jalan-jalan.
Tags:
trackback

Liburan ke Bandung beberapa hari lalu, kita sekeluarga berkunjung ke salah satu kebun strawberry di daerah Lembang, tepatnya di Jl.Kolonel Masturi yang udah deket ke Cimahi, yaitu Vin’s Berry Park. Ini adalah pengalaman kita pertama kali berkunjung ke sana. Makanya sempet agak bingung, karena kita ke sana dari arah Lembang, dan masuknya agak jauh…

Terakhir kali saya melewati Jl.Kol.Masturi mungkin udah lebih dari 5 tahun lalu. Tadinya saya berharap bakal melewati pegunungan indah yang menghijau. Sayang Lembang sudah banyak berubah… Memang masih mendingan dibandingin Puncak, tapi kalau tidak dijaga, kayaknya bakal penuh dengan villa, rumah, etc. Sayang banget…

Setelah melewati jalan berkelok2, naik turun, ngelewatin Vihara, Villa Istana Bunga, Sekolah Polisi, masih turun lagi, akhirnya sampai deh di Vin’s Berry Park. Dari jalanan memang tidak terlihat gerbang yang besar. Makanya kita sempet agak kebablasan. Tapi didepan ada spanduk besar yang tadinya kita pikir spanduk promosi. Ternyata disitulah kebunnya.

Pas kita nyampe, kok gak kelihatan kebun strawberry-nya ya?? Oh, rupanya green house-nya ada di bawah. Tempat ini memang berbukit2. Hari itu matahari agak terik. Tapi berhubung di pegunungan, hawanya tetap sejuk. Saya nggak liat banyak pepohonan besar. Areal ini sebagian besar memang dibuka untuk perkebunan. Selain strawberry, juga ada tanaman berry-berry lainnya, sayuran, buah2an, etc.

Untuk masuk ke tempat ini, kita musti bayar Rp 10 ribu per orang & dapet karcis untuk ditukar dengan segelas juice strawberry. Sayang sekali hari itu kita gak bisa masuk ke kebun strawberry, rupanya weekend kemaren barusan panen. Jadi saat ini belum banyak strawberry yang bisa kita petik. Akhirnya kita cuma bisa ngintip taneman strawberry dari luar. Eh… tapi kebetulan banget ada petugas yang barusan metik strawberry, akhirnya kita boleh deh liat2 sebentar ke dalam green house. Strawberry di sini ditanem di semacem pot2 kantong item, dan disusun di rak2 bersusun.

Selain kebun, tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas permainan. Seperti rock climbing, flying fox, etc. Ada juga mini zoo. Cuman sayang, binatangnya kok ‚dikurung’ begitu, ya? Kesian ngeliatnya… Apalagi saya liat ada beberapa binatang yang mustinya sih gak untuk dipelihara.

Setelah puas keliling kebun, kita istirahat di gubuk sambil menikmati hawa pegunungan. Saya seneng di sini bayak bunga & kupu2 beterbangan. Beda banget ama di rumah, jarang banget liat kupu. Padahal sih banyak bunga. Cuman kupunya entah ke mana.

Suami saya seneng ke sini karena suasananya alami, dan rasanya beneran berkunjung ke kebun. Mungkin perlu ditambahin pepohonan ya, biar lebih asri. Akhirnya pulangnya kita bawa oleh2 sekotak strawberry yang masih seger banget karena barusan dipetik. Harganya nggak mahal, 25 ribu dapet sekotak besar.

About these ads

Komentar»

1. IndraPr - Juli 15, 2007

Kalo ke Bandung, pengen banget ngajak anak-anak jalan-jalan kesini. Tapi masih belum kesampaian…

2. Amy Wibowo - Juli 16, 2007

Saya rasa anak2 seneng diajak ke sini. Soalnya bener2 berkunjung ke kebun yang nggak kita temui di Jakarta, atau mungkin juga di Singapore ya, Pak?
Kalau soal fasilitas, tempat ini memang gak ditata sebagus Rumah Strawberry. Cuma kebunnya lebih luas. Jadi masalah selera aja, kebetulan kalau kita seneng liat kebun beneran kayak gini.

3. Mansur - Februari 9, 2008

Wah, lihat poto-poto yang ada membuat saya ingat kesegaran buah strawbery. Waktu itu, saya juga pernah ke tempat ini, kebetulan perjalan kami sekeluarga diatur oleh TotalTravel ( http://www.totaltravel.info/ ).
Mm… bandung memang tempat yang menarik untuk dikunjungi….

4. Taufik - Juni 11, 2008

Bisnis yang sangat menarik ditengah dunia hiburan yang monoton. Seumpamanya mau bekerjasama dengan vin’s berry park bagaimana caranya ya..??Biar ada Vin’s Berry Park diluar Bandung, sehingga bendera vin’s berry lebih berkibar.

5. amidawibowo - Juni 12, 2008

Wah… itu musti ngomong sama pemilik Vin’s berry park. Mereka juga punya semacem restoran/cafe di Bandung, tapi saya belum pernah ke sana.

6. johan - Februari 19, 2009

memang bandung surganya pemandangan indah…apalagi dibansel…ciwidey merupakan kota favoritku jika bertandang kebandung..udaranya..hhmm..segar…pemandangannya…hmm..indah sekali..andai punya rumah disana…damai & tentram gak kena macet setiap pagi & sore jika di jakarta..

7. ananda satya - Juli 19, 2009

tks utk infonya, istri dan anak2 lg dlm perjalanan kebetulan saya lg dinas keluar kota. via telp. saya guidence mereka dari informasi ini.

8. ade - Juni 11, 2010

keren bgt..
thx buat infonya..
bisa jadi rekomendasi buat refreshing nii..
^_^

9. Liburan Anak » Vin’s Berry Park - Maret 30, 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: