jump to navigation

Jalanan Jakarta November 18, 2008

Posted by amidawibowo in Curhat.
trackback

Jalanan di Jakarta rasanya makin hari makin parah. Sudahlah kendaraan yg semakin banyak, peraturan yg nggak berfungsi lagi, wuih… menambah parahnya jalanan Jakarta. Rasanya kalau sudah di jalan, seperti kembali ke jaman jahiliyah kali ya. Yang nggak lagi pake’ aturan dan orang bisa seenaknya aja sendiri.

Contohnya kemarin aja deh, sayang saya nggak sempet ngambil gambarnya. Waktu lagi brenti di lampu merah, tiba2 aja mobil di depan saya enak banget muter balik dengan nerobos jalur hijau pembatas jalan. Eh… ternyata gak sendiri, ada motor yg ngikutin juga. Gila, ya??  Bisa2nya begitu. Makanya saya pikir, ada gunanya juga pembatas jalan itu dipagerin. Lha wong banyak orang2 nekat di Jakarta.  Mungkin kalau lagi ada polisi, baru deh mereka gak berani. Tapi polisi kan gak terus2an stand by di perempatan, paling2 pagi atau sore waktu jam sibuk.

Belum selesai saya terkaget2, ada lagi yang naik motor berempat! Yang naik 2 dewasa dan 2 anak SD (soalnya pake’ seragam merah putih). Anak SDnya sudah sebesar ponakan saya yg kelas 4 SD lagi. Waduh-waduh… Jangan tanya mereka pakai helm apa enggak. Ya jelas enggaklah… Cuma pengendara motornya aja yg pake’. Abis gitu, ketemu anak SMA naik motor dan seenaknya aja motong, mana sambil ngerokok lagi. Duh… ampun…

Kalau berkendaraan saja susah, apalagi pejalan kaki. Bener2 nasibnya lebih parah dari ratapan anak tiri deh. Saya pernah nyebrang, jelas2 di zebra cross… nggak ada satupun kendaraan yg memperlambat kecepatannya, malahan begitu tahu ada yg mo nyebrang… langsung gas polll!! Gendeng emang. Padahal garis2 di zebra cross-nya belum luntur lho, jelas banget. Mosok sih gak liat?? Ampun deh. Ditambah lagi, trotoar yg bener2 udah gak nyaman. Selain sempit, harus berbagi dengan pedagang, ditambah kalau ada trotoar yg berlubang, jadi jalan juga harus lompat-lompat. Belum lagi kotornya selain sampah, orang jua suka ngeludah sembarangan. Yah… inilah realitas Jakarta. Entah kapan bisa hidup nyaman di sini.

Komentar»

1. wedeye - November 18, 2008

Bener, orang Jkt kalo naik kendaraan lebih ngawur, kayaknya mereka pada buta huruf dan buta warna deh hehehe…. Satu lagi jalan2 di Jkt banyak yang jorok ya, orang buang sampah seenaknya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: