jump to navigation

Terpikat Indahnya Situ Patengan/Situ Patenggang Januari 13, 2010

Posted by amidawibowo in Jalan-jalan.
trackback

Situ Patengan, atau banyak dikenal juga dengan Situ Patenggang, terletak tidak jauh dari Kawah Putih. Kalau dari gerbang Kawah Putih, sekitar 5 sampai 10 menit. Seperti halnya Kawah Putih, Situ Patenggang ini terletak di kaki gunung Patuha & berada di kecamatan Rancabali, kabupaten Bandung.
Sepanjang perjalanan menuju Situ Patenggang, kita akan disuguhi pemandangan yang Subhanallah, sungguh luar biasa. Hamparan kebun teh yang membentang seperti karpet alam, dan diselingi pepohonan hutan yang masih menghijau. Ditambah udara yang sejuk & segar, duh bener2 membuat kita fresh banget!
Sebelum masuk ke areal wisata Situ Patengan, kami menyempatkan berhenti di pinggir jalan menikmati indahnya pemandangan di depan kami, sambil menghirup segarnya udara pegunungan. Sesekali lewat beberapa pemetik teh yang membawa keranjang yang rupanya sudah penuh terisi daun teh. Di kejauhan sudah terlihat danau Situ Patenggang. Sungguh pemandangan yang luar biasa. Danau dengan airnya yang begitu tenang, dikelilingi hamparan kebun teh & hutan yang masih asri. Luar biasa. Semoga semua keindahan ini tidak diusik dengan bangunan beton, villa, dsb. Sebetulnya ingin berlama2 di sini, sayang gerimis mulai turun, jadi saya segera bergegas kembali ke mobil & melanjutkan perjalanan ke Situ Patengan.
Untuk masuk ke obyek wisata alam Patengan, kita hanya perlu membayar Rp 4.000 per orang. Cukup murah, kan. Tempat ini memang dikelola sebagai obyek wisata, fasilitasnya lumayan, ada areal parkir, tempat penjualan souvenir, warung, dan perahu yang bisa disewa untuk mengelilingi danau. Atau kalau mau, coba ke pulau kecil di tengah danau. Pulau kecil ini bernama Pulau Sasuka. Sayangnya, nyewa perahu di sini cukup mahal, Rp 200.000. Itu harga yang ditawarkan. Sayang hujan gerimis waktu itu tidak juga berhenti. Padahal sih, pengennya bisa piknik di tepi danau & berlama-lama di sana. Mungkin kalau ke sini di musim kemarau, lebih asyik lagi.

 

 
Tapi bener, tempat ini memang memikat. Kami saja masih ingin kembali lagi, nunggu musim kemarau tiba!

Komentar»

1. dyanza - Juni 10, 2010

btw udah pernah beekunjung kesana belom?

(http://dyanzaa06.student.ipb.ac.id/)

2. ade - Juni 11, 2010

keren bgt..
thx buat infonya..
bisa jadi rekomendasi buat refreshing nii..
^_^

3. ade - Juni 11, 2010

keren bgt..
thx buat infonya..
bisa jadi rekomendasi buat refreshing nii..

4. ratna - September 29, 2010

Yang belum pada kesana boleh segera datangi lho … keren banget suasananya asik tenang, hijau, sejuk, apalagi kalo kesana saat gerimis turun kabut makin keren. Jangan lupa kalo mau sewa perahu harus ditawar dulu …

5. infotempatwisatadibandung - Juli 3, 2012

” Keindahan Situ Patenggang memang mantap ”
Salam Wisata – Tempat Wisata di Bandung.org


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: